TIMIKA, pojokpapua.id – Telkom Indonesia kini mengalihkan layanan IndiHome ke Telkomsel. Meski demikian Telkom tetap memberikan layanan penyediaan telekomunikasi termasuk internet khusus untuk segmen bisnis.
Kepala Kantor Daerah Telekomunikasi Telkom Timika, Jangkir Simbiak ketika ditemui Senin (18/3/2024), menjelaskan bahwa layanan retail seperti IndiHome sudah dikelola oleh Telkomsel, sementara Telkom akan fokus pada segmentasi bisnis ke bisnis (B2B) IndiBiz, yang melayani pelanggan korporat.
Indibiz dijelaskan Jangkir, merupakan sebuah produk layanan internet terbaru yang diperkenalkan oleh PT. Telkom Indonesia, dirancang khusus sebagai solusi konektivitas yang dilengkapi dengan platform dan layanan digital untuk menggarap kebutuhan para pelaku bisnis kecil dan menengah (UKM atau Small and medium enterprises)
Perbedaan utama dengan IndiHome terletak pada segmen pasar dimana IndiHome dirancang untuk penggunaan rumah tangga sementara Indibiz difokuskan pada pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan penekanan pada solusi-solusi digital yang dapat membantu perkembangan bisnis mereka.
Di Timika, setidaknya ada sekitar 2000 pelanggan Indibiz yang dilayani oleh Telkom. Termasuk UKM yang terus diprofiling. “Kita lihat kebutuhan mereka dan berikan sesuai paket yang dibutuhkan,” kata Jangkir.
Jangkir juga menambahkan, Telkom terus meningkatkan jaringan dan layanan dengan cara penebalan jaringan. Saat ini wilayah yang sudah terjangkau jaringan Telkom mencakup enam distrik yakni Mimika Baru, Wania, Mimika Timur, Kuala Kencana, Tembagapura dan Iwaka.(*)











Komentar