oleh

Pastikan Dapat Layanan yang Baik, BPJS Kesehatan Cabang Jayapura Gelar Forum Kemitraan

TIMIKA, pojokpapua.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus mengupayakan pelayanan kesehatan yang optimal bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Dalam rangka itu, BPJS Kesehatan Cabang Jayapura menggelar forum kemitraan dan komunikasi pemangku kepentingan di Hotel Horison Diana, pada Selasa (7/5/2024).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Deny Jermy Eka Putra Mase, menjelaskan bahwa forum ini bertujuan untuk memastikan peserta program JKN dan KIS di Kabupaten Mimika mendapatkan pelayanan yang optimal.

“Dengan forum ini, kami memastikan peserta JKN dan KIS menerima pelayanan yang mudah, cepat, dan setara dalam mendapatkan jaminan kesehatan,” ungkap Deny.

Forum ini juga menjadi wadah untuk mengangkat berbagai isu terkait pelayanan kesehatan bagi peserta JKN, termasuk aspek penganggaran, kepesertaan, dan layanan kesehatan di Kabupaten Mimika. Dalam forum ini, berbagai pihak terlibat, termasuk beberapa dinas di lingkup Pemerintah Daerah Mimika seperti Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, BPKAD, rumah sakit, Puskesmas, dan pemangku kepentingan lainnya.

Salah satu hasil dari forum ini adalah penekanan untuk meningkatkan sosialisasi mengenai manfaat keikutsertaan di BPJS Kesehatan kepada masyarakat. BPJS Kesehatan berharap mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam program ini.

Terhadap aspek penganggaran, BPJS Kesehatan berkoordinasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) untuk mengantisipasi penambahan jumlah peserta yang belum memiliki JKN. BPJS juga berusaha memastikan kualitas data peserta dengan terus berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Sosial, dan Dinas Kesehatan.

“Kami terus berkoordinasi agar data peserta BPJS Kesehatan sejalan dengan data yang dimiliki pemerintah, sehingga dapat memastikan keakuratan data peserta,” jelas Deny.

Forum kemitraan ini menunjukkan komitmen BPJS Kesehatan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi peserta JKN dan KIS, serta menjalin sinergi dengan pemangku kepentingan untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed