oleh

Karyawan Muda Freeport Indonesia Gelar Edukasi di Kampung Pesisir Mimika Timur Jauh

TIMIKA, pojokpapua.id – Karyawan muda dari Divisi Community Affairs (CA) PT Freeport Indonesia (PTFI) memberikan edukasi kesehatan dan kebersihan, serta berbagi motivasi kepada anak-anak sekolah di kampung Fanamo, Omawita dan Otakwa, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, 16-18 April.

“Ketiga kampung terebut berada di wilayah Mimika Timur Jauh. Kami menempuh
perjalanan menggunakan kapal motor selama kurang lebih tiga jam dari Timika untuk
sampai ke lokasi. Selama tiga hari, kami beraktivitas bersama anak-anak setempat dan
menginap di rumah Keuskupan yang merupakan basecamp tim Community Affairs di
sana,” kata Ketua Panitia Mario Takati.

Mario yang putera asli suku Kamoro menjelaskan kegiatan bertema “Tebar Kebersamaan dan Ciptakan Kepedulian” ini bertujuan menumbuhkan semangat belajar anak-anak dan memberikan pemahaman tentang kesehatan terkait Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Malaria, serta pentingnya kesadaran terhadap kebersihan lingkungan sekolah.

Kegiatan ini diikuti oleh 251 peserta yang terdiri dari SD YPPK Manasari, SD Negeri Omauga, SD YPPK Otakwa, dan SMP Negeri Omauga. Dalam kegiatan ini, lanjutnya, tim juga membagikan makanan tambahan, alat tulis sekolah, peralatan mengajar, sikat gigi, pasta gigi, dan peralatan kebersihan. Juga membagikan alat olahraga seperti bola kaki, bila voli, dan net (jaring), serta alat musik gitar dan ukulele.

Selama kunjungan, kata Mario, karyawan juga menceritakan pengalaman bekerja di PTFI, memberikan tips belajar efektif, dan memberikan informasi menjaga kebersihan tubuh Bersama Divisi Community Health Development (CHD) PTFI.

“Melalui program ini, kami berharap anak-anak di Kampung Pesisir Mimika terus termotivasi untuk belajar, mengejar cita-cita dan membangun masa depan yang lebih baik untuk kampung mereka,” kata Mario.

Guru SD YPPK Manasari, Yansen Nua mengatakan kedatangan tim PTFI sangat bermanfaat bagi anak-anak terutama dalam edukasi kesehatan dan kebersihan. “Terima kasih atas edukasi yang diberikan oleh Tim PTFI karena telah meningkatkan pengetahuan anak-anak dan mengingatkan kembali terkait pentingnya kesehatan dan kebersihan. Mereka menjadi lebih sehat dan membawa berkat bagi kami di kampung ini,” katanya.

Director & EVP Sustainable Development PTFI Claus Wamafma mendukung kegiatan ini dan rencananya akan terus berlanjut di wilayah lain. “Dengan turun langsung ke kampung-kampung bertemu warga dan anak-anak, karyawan muda PTFI mendapatkan pengalaman baru yang berharga. Interaksi tersebut diharapkan menumbuhkan semangat untuk terus menebar manfaat bagi warga di sekitar area operasi PTFI,” katanya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed