oleh

Seorang ABK KM Papua Jaya 02 Terjatuh di Perairan Timika

TIMIKA, pojokpapua.id – Seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM Papua Jaya 02 yang diketahui bernama Muh Royani (42) dilaporkan terjatuh dari kapal di perairan Timika pada Rabu (24/4/2024) dini hari.

Informasi jatuhnya korban itu, dilaporkan oleh kerabat korban kepada pihak kantor Pencarian dan Pertolongan Timika. Korban terjatuh saat hendak buang air besar. Korban baru diketahui hilang saat rekan-rekan korban sesama ABK ketika hendak sarapan pagi bersama. Namun saat seluruh ABK telah berkumpul untuk melakukan sarapan pagi, korban tak kunjung ada.

Seluruh rekan-rekan korban telah berusaha mencari di seluruh lokasi kapal, namun korban tak juga ditemukan. Merasa curiga korban terjatuh ke laut, maka Nahkoda KM Papua Jaya 02 memutuskan untuk menyisir lokasi yang telah mereka lalui saat mencari ikan.

Namun hingga laporan di terima oleh petugas jaga kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, korban belum juga ditemukan.

Sehingga setelah menerima laporan tersebut, Plh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Enos Paung Allo, SKom melalui Kasubsie Operasi dan Siaga, kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Charles Y Batlajery, SE langsung memberangkatkan tim SAR gabungan bersama keluarga korban menggunakan RBB 600 PK untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Proses pencarian yang berlangsung hingga pukul 17:48 WIT, namun belum juga membuahkan hasil. Sehingga proses pencarian, akan dilanjutkan pada Kamis (25/4/2024) besok.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed