oleh

TransNusa Buka Rute Baru dari Timika Mulai 18 April

TIMIKA, pojokpapua.id – Kabupaten Mimika akan dilayani maskapai penerbangan baru yakni TransNusa yang akan membuka rute penerbangan dari Timika menuju Sorong, Manado, dan Ambon.

Kepala Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) Mozes Kilangin, Asep Soekarjo, pada hari Selasa (16/4/2024), mengatakan bahwa maskapai baru TransNusa akan melakukan penerbangan perdana dari dan ke Timika pada tanggal 18 April 2024.

“TransNusa akan membuka rute baru dari sini. Penerbangan perdana akan dilakukan pada tanggal 18 April,” ujarnya.

TransNusa akan mengoperasikan pesawat buatan China yakni ARJ dengan mesin turbofan. Pesawat ini berkapasitas 42 seat penumpang. Rencananya, penerbangan akan dilakukan setiap hari, membuka peluang akses yang lebih baik bagi masyarakat Timika ke berbagai destinasi.

Operasional terminal akan dilakukan sesuai dengan standar bandara yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan, termasuk standar pelayanan yang menjamin kualitas layanan yang sama bagi penumpang, baik untuk penerbangan perintis maupun tujuan internasional.

“Dalam hal pelayanan, pesawat perintis akan diperlakukan dengan standar yang sama seperti pesawat tujuan internasional. Setiap penumpang akan dilayani dengan hak yang sama,” jelas Asep.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed