oleh

KKB Eksekusi Mati Seorang Kepala Kampung di Pegunungan Bintang

TIMIKA, pojokpapua.id – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Kodap XXXV/Bintang Timur, pimpinan Ananias Ati Mimin mengeksekusi mati Kepala Kampung Modusit, Kabupaten Pegunungan Bintang yang diketahui bernama Timo Kasipmabin (45) pada Senin (8/4/2024) sekitar pukul 21.05 WIT.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno menjelaskan korban yang juga merupakan personel Satpol PP Kabupaten Pegunungan Bintang itu, dibunuh oleh KKB.

Lantaran dicurigai sebagai mata-mata yang membantu aparat keamanan dalam menumpas 5 anggota KKB di wilayah tersebut sepanjang Tahun 2024.

“Berdasarkan informasi yang kami terima, telah terjadi pembunuhan terhadap seorang Kepala Kampung atas nama Timo Kasipmabin oleh KKB pimpinan Ananias Ati Mimin di Kampung Modusit, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang,”jelas AKBP Bayu pada Selasa (9/4/2024).

AKBP Bayu juga menegaskan, korban bukanlah mata-mata aparat keamanan. Tudingan itu sebagai modus KKB, yang bertujuan membunuh sesuka hati. “Kami tegaskan bahwa korban sama sekali bukanlah mata-mata aparat. KKB memang biadab, mereka mencari-cari alasan agar bisa membunuh sesuka hati,”tegas Kasatgas Humas.

Sementara itu Kaops Damai Cartenz 2024 Kombes Pol Faizal Ramadhani menyatakan bahwa kekejaman KKB di Distrik Serambakon tersebut, menambah daftar panjang aksi pembunuhan KKB terhadap warga sipil termasuk Orang Asli Papua (OAP).

“Kasus ini menambah daftar panjang pembunuhan yang dilakukan oleh KKB terhadap warga sipil. Setelah dalam kurun waktu kurang lebih 2 minggu terakhir serangan mereka telah menewaskan 3 warga sipil di Yahukimo maupun Intan Jaya,”ungkap Kombes Faizal.

Ia mengatakan, pihaknya kini terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

“Pihak kami akan terus melakukan investigasi dan pengejaran terhadap para pelaku pembunuhan,”papar Kombes Faizal.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed