oleh

Kompol Hermanto Jabat Wakapolres Mimika

TIMIKA, pojokpapua.id – Polres Mimika melaksanakan upacara serah terima jabatan, sejumlah pejabat di lingkup Polres Mimika pada Jumat (17/3/2023). Upacara serah terima jabatan yang berlangsung di lapangan upacara Mapolres Mimika itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, SH SIK.

Serah terima jabatan di lingkungan Polres Mimika tersebut, berdasarkan surat keputusan Kapolda Papua, Nomor/Kep/101/III/2023 tanggal 13 Maret 2023, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Papua.

Adapun pejabat yang diserah terima jabatan yakni Wakapolres Mimika, dari Kompol Praja Gandha Wiratama, SH SIK MH, kepada Kompol Hermanto, SH SIK MH. Kemudian Kabag SDM Polres Mimika dari Kompol Sudirman, kepada Kompol Yocbeth Mince Mayor.

Berikutnya Kabag Ops Polres Mimika dari Kompol Ruben Palayukan, SIK, kepada Kompol Yunan Plitomo, SSos MH. Selanjutnya Kasat Resnarkoba Polres Mimika dari AKP Mansur, SH, kepada Iptu Andi Sudirman Arif.  Lalu Kasat Reskrim Polres Mimika dari Iptu Sugarda Aditya Buwana Trenggoro, STK MH, kepada Iptu Muh Rizka. Dan Kapolsek KP3 Kawasan Bandaran Mozes Kilangin dari Iptu Andi Batilu, kepada Ipda Moh Haryono.

Kapolres Mimika dalam sambutannya mengatakan serah terima jabatan, merupakan hal yang wajar di lingkungan Polri.  Dalam rangka pencapaian suatu tujuan yang optimal dari suatu organisasi Polri, yang telah menjadi kebijakan pimpinan.

Guna terwujudnya suatu pencapaian tugas maupun penyegaran organisasi, serta memberikan peluang dan kesempatan yang merata kepada seluruh personil Polri. Serta memotivasi personil dalam berkarya, serta mengembangkan potensi diri melalui pengabdian jabatan.

Serah terima jabatan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh para pejabat yang diserah terima jabatan.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed