oleh

Harumkan Indonesia di Sea Games, Anggota Polres Mimika Terima Penghargaan dari Kapolri

TIMIKA – Briptu Holypaul Septinus Nov Rianto Soumilena yang merupakan personel Sat Sabhara Polres Mimika, Senin (30/5/2022) menerima penghargaan dari Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Pasalnya Briptu Holypaul Septinus Nov Rianto Soumilena bersama beberapa anggota Polri lainnya yang merupakan altet berhasil mengharumkan nama Bangsa Indonesia dalam perhelatan Sea Games di Vietnam beberapa waktu lalu.

Dimana Briptu Evan sapaannya merupakan anggota Polri yang saat ini berdinas di Polres Mimika yang ikut bergabung dalam Timnas Futsal Indonesia dan berhasil menyumbangkan medali perak di Sea Games di Vietnam.

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, SH SIK mengungkapkan bahwa sebagai pimpinan, ia merasa bangga terhadap kinerja Briptu Evan. Dimana kata Kapolres bahwa selama berdinas di Polres Mimika, Briptu Evan, tidak pernah melakukan pelanggaran.

“Selama berdinas menjadi anggota Samapta dalam menghadapi masyarakat, evan sangat santun. Evan juga selalu memberikan informasi langsung kepada Kapolres Mimika pada saat akan melakukan pertandingan dengan maksud meminta doa dan dukungan,” ungkap AKBP Gede Putra.

Bahkan menurutnya, Briptu Evan di mata rekan-rekan kerjanya dia terkenal sangat baik, sopan dan santun. “Evan saat ini telah menjadi idola anak-anak muda Papua terutama di Daerah Kota Jayapura, dan Kabupaten Mimika terutama penggemar Futsal,” kata Kapolres.

Untuk diketahui bahwa pada Sea Games di Vietnam, Timnas Futsal Indonesia berhasil membawa pulang medali perak. Dan nantinya Timnas Futsal Indonesia ini, akan mengikuti kejuaraan piala Asia yang akan digelar pada Bulan September hingga Bulan Oktober Tahun 2022 di Kuwait. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed