oleh

Muhammad Hasan Husein Siap Maju Jadi Cawabup Mimika

TIMIKA, pojokpapua.id – Muhammad Hasan Husein, SE MM optimis maju untuk menjadi salah satu bakal calon wakil bupati Mimika karena adanya dorongan dan motivasi dari masyarakat. Bahkan, masyarakat sampai datang langsung ke rumahnya untuk memintanya menjadi bakal calon wakil bupati.

Pendeklarasian Hasan berlangsung di salah satu cafe Jalan Hasanuddin-Irigasi, Jumat malam, (4/5/2024).

“Saya maju salah satunya karena adanya dorongan langsung dari masyarakat terutama dari kerukunan kami dan masyarakat akar rumput karena melihat kinerja kami selama ini dan mereka berbondong-bondong datang ke rumah,”jelas Hasan.

Dengan dorongan langsung dari masyarakat inilah, Hasan akhirnya yakin untuk maju bertarung nantinya di Pilkada Mimika. Hasan sendiri yakin sebagai salah satu figur yang nantinya akan dipilih masyarakat karena saat ini pun sudah ada poling pemilihan yang dilakukan di internal masyarakat Sulawesi Selatan di Timika. Dari tiga figur yang dipilih, ia masih menempati urutan pertama dengan suara terbanyak yang dipilih masyarakat.

“Alhamdulillah kami punya polling tertinggi saat ini, dan nomor satu,” jelasnya.

Setelah mendapat dukungan, ia langsung membentuk tim dan mendeklarasikan diri. Bersama tim, mereka akan langsung bekerja untuk melakukan koordinasi dengan masyarakat.

Walaupun baru mendeklarasikan sebagai bakal calon wakil bupati, namun sudah ada tiga figur bakal calon bupati Mimika yang sudah menghubunginya langsung via telpon. Melihat hal ini, Hasan masih melakukan penjajakan untuk nantinya menentukan pilihan akan bersanding dengan bakal calon bupati yang mana.

Selanjutnya sebagai salah satu strategi, timnya yakni tim Muhammad Hasan Husein (MHH) juga telah mengumpulkan 23.700 KTP yang telah dilakukan sejak 4,5 tahun lalu.

Hasan yang berdomisili di Timika hampir 20 tahun ini adalah pimpinan Majelis Dzikir Al Mubaroq Timika sekaligus pemilik PT Gibran Nusantara. Ia juga juga merupakan penasehat di Majlis Taklim Amriat Taqiyah. Aktif sebagai salah satu pemuda di Kerukunan Sulawesi Selatan, Hasan baru saja diangkat menjadi Wakil Ketua Pallawa KKSS Mimika. Hasan pun memiki toko sepatu di SP3. Sebagai pemuda, ia aktif membagikan makanan ke sejumlah masjid setiap hari Jumat. Sisi sosial lainnya yang ia lakukan adalah dengan terus terlibat dalam aksi-aksi kemanusiaan di Kabupaten Mimika.

Dengan munculnya beberapa nama yang sudah mengemuka di tengah masyarakat sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati, Hasan sendiri sudah yakin dan menyatakan diri siap bersaing.

“Kami siap, siapapun nanti, kami fighter di lapangan dan kami yakin. Kami tidak muluk-muluk, bisa dilihat dari kinerja kami di lapangan selama ini. 4,5 tahun kami kerja untuk siapa itu bisa dilihat,”ungkapnya.

Sebagai pemuda yang aktif bergerak di bidang sosial, kemasyarakatan dan keagamaan, Hasan meyakini bisa mendapat suara dari para pemuda, pemilih pemula dan masyarakat muslim.

Dukungan kepada Hasan datang dari Penasehat Ikatan Pemuda Pemudi Maros (IPPM) dan penasehat Himpunan Kerukunan Maros Kabupaten Mimika (Hikmas) H Andi Aminullah Lewa. Ia mengatakan sosok Hasan Husein dipandang tepat untuk maju mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil bupati Mimika. Mereka menganggap Hasan Husein sebagai pemuda yang tepat karena selama ini telah terbukti kiprahnya dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dan keagamaan. Setelah memberikan dukungannya, pihaknya akan meneruskan informasi ini secara luas kepada masyarakat Sulawesi Selatan di daerah ini.

“Nanti kita akan deklarasikan untuk teman-teman kita ini pak Hasan,”ujarnya.

Dukungan yang sama juga datang dari Pallawa Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Mimika. Ketua Pallawa KKSS Mimika, H Kamaruddin mendukung sepenuhnya Hasan maju sebagai bakal calon wakil bupati Mimika. Dukungan mereka diberikan karena melihat selama kurun waktu 4,5 tahun ini, Hasan telah menunjukkan kinerjanya untuk masyarakat dalam aksi sosial dan kemasyarakatan.

“Jadi kami organisasi Pallawa KKSS mendukung sepenuhnya untuk pak ustadz Hasan,”imbuhnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed