oleh

BPS Mimika Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

TIMIKA, pojokpapua.id – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mimika mencanangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dalam upaya meningkatkan pelayanan publik dan mencegah praktik korupsi. Pencanangan ini dilaksanakan di Hotel Horison Ultima, Kamis (2/5/2024).

Pencanangan zona integritas WBK dan WBBM ditandai dengan penandatanganan deklarasi oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Mimika Roberth Kambu, perwakilan Polres Mimika, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, dan pihak akademisi yang diwakili oleh Kampus STIE Jembatan Bulan.

Kepala BPS Mimika, Ouceu Setyadipura, menjelaskan bahwa lembaganya berkomitmen untuk memberikan pelayanan publik yang bebas dari korupsi. Pencanangan WBK dan WBBM ini merupakan bagian dari upaya BPS Mimika dalam mengimplementasikan perubahan cara kerja, fokus pelayanan, dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Setyadipura menambahkan bahwa BPS Mimika telah mencapai hasil survei kepuasan pelanggan sebesar 100 persen pada tahun 2023, mencerminkan kesuksesan dalam memberikan layanan yang berkualitas kepada masyarakat.

Dengan pencanangan zona integritas ini, BPS Mimika berkomitmen untuk membina instansi penyedia jasa statistik lainnya serta mendukung kebutuhan data statistik di berbagai sektor di Kabupaten Mimika.

“Jadi kami harus siap apabila ada dinas yang meminta bantuan untuk pendampingan penyusunan data statistik di bidang masing-masing,” jelas Setyadipura.

Setyadipura juga menyatakan bahwa semua agenda pembangunan zona integritas WBK dan WBBM BPS Mimika telah berjalan saat ini. Ia berharap setelah pencanangan ini, BPS dapat memperkuat kolaborasi dengan berbagai sektor terkait.

Berkat komitmen terhadap amanah Perpres Nomor 39 Tahun 2019 tentang satu data, BPS Mimika bertekad menjadi institusi yang kompeten dalam menghasilkan data berkualitas serta menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan Kabupaten Mimika.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed