oleh

Polres Mimika Rilis Hasil Operasi Ketupat 2024

TIMIKA, pojokpapua.id – Pelaksanaan operasi Ketupat Cartenz di Wilayah Polres Mimika dinyatakan selesai sejak Selasa (16/4/2024) lalu.

Secara keseluruhan operasi Ketupat Cartenz berjalan sesuai dengan target operasi. Pengamanan selama perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H di Kabupaten Mimika berjalan lancar dan kondusif.

“Kegiatan sholat taraweh dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H di wilayah Hukum Polres Mimika dan Polsek jajaran berjalan dengan aman, tertib dan terkendali, tanpa adanya gangguan kamtibmas yang menonjol,”kata Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, SH SIK MH melalui Kasie Humas, Ipda Hempi Ona kepada wartawan di kantor Pelayanan Polres Mimika, Kamis (18/4/2024).

Bahkan kata dia pengamanan arus mudik maupun arus balik di Pelabuhan Pomako dan Bandara Mozes Kilangin juga berjalan dengan baik.

Kasie Humas mengatakan, selama pelaksanaan operasi Ketupat Cartenz, terdapat 3 kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia 1 orang. “Kalau Tahun 2023 lalu, terjadi kasus laka lantas sebanyak 2 kasus dengan korban meninggal dunia 4 orang,”ungkapnya.

Sementara pelanggaran lalu lintas, selama pelaksanaan operasi Ketupat Cartenz sebanyak 273 kasus. “Pelanggaran lalu lintas di dominan pengendara tidak menggunakan helm SNI, lalu berboncengan lebih dari 1 orang,. Kemudian menggunakan knalpot racing,”jelas Ipda Hempi.

Operasi Ketupat Cartenz, gangguan kamtibmas (GK) yang terjadi mengalami penurunan yakni 9 kasus. Kasie Humas juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Mimika yang telah mendukung kepolisian, dalam menjaga situasi kamtibmas di Mimika tetap kondusif sejak perayaan Idul Fitri 1445 H hingga selesai.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed