oleh

Pawai Takbir Sambut Idul Fitri 1445 Hijriah di Timika

TIMIKA, pojokpapua.id – Pemerintah telah menetapkan 1 Syawal 1445 Hijriah jatuh pada 10 April 2024. Namun sebelum penetapan itu resmi diumumkan, masyarakat muslim di Mimika sudah menggelar pawai takbir keliling.

Pawai takbir dilepas oleh Pj Sekda Mimika, Dr Ida Wahyuni, SSTP MEc Dev pada Selasa (9/4/2024) di Masjid Baiturrahim bersama dengan Forkopimda dan pimpinan ormas Islam yang ada di Mimika.

Pj Sekda Mimika, Dr Ida Wahyuni, SSTP MEc Dev melepas peserta pawai takbir keliling.

Pawai takbiran ini kata Pj Sekda, merupakan salah satu ungkapan rasa syukur dan ungkapan sukacita dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H. Ia berharap ini bukanlah sekadar seremonial belaka melainkan, hendaknya mampu menumbuhkan nilai keimanan, ukhuwah Islamiyah dan mensyarkan agama Islam yang rahmatan Lilaalamin serta mempererat silaturahmi yang diimplementasikan dengan menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan seraya mengumandangkan dan menggemakan takbir.

“Mari kita laksanakan takbiran ini dengan penuh semangat untuk mensyarkan Islam dan dengan perasaan tulus ikhlas serta khusuk, terus mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid semata-maa mengharapkan ridho Allah,”

Sementara itu Ketua PHBI Mimika, La Itam Gredenggo mengungapkan, pawai takbiran diikuti oleh 30 peserta dari sejumlah masjid yang ada di Kota Timika. Kata dia, keterlibatan masjid ataupun ormas pada takbiran kali ini tidak banyak karena cuaca.

Namun ia yakin pada pelaksanaan Salat Id yang akan dilakukan berjamaah akan dihadiri oleh umat. Salat Id di Timika akan dilaksanakan di 81 lokasi termasuk halaman Gedung Eme Neme Yauware, Sekolah Muhammadyah, halaman Pasar Sentral Timika, Tembagapura dan Lapangan Polres Mile 32.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed