oleh

Anggota DPRD Mimika Jalani Pemeriksaan Kesehatan Rutin

TIMIKA, pojokpapua.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika kembali menjalani pemeriksaan kesehatan rutin guna memastikan kondisi kesehatan.

Ketua DPRD Mimika, Anthon Bukaleng, pada Kamis (4/4/2024) mengungkapkan bahwa pemeriksaan kesehatan rutin ini dilakukan sekali setiap tahun. “Setiap tahun, anggota dewan menjalani pemeriksaan kesehatan rutin. Mereka akan melakukan pemeriksaan di Jayapura, Makassar, dan Jakarta,” jelas Anthon.

Pemeriksaan kesehatan ini dijadwalkan akan dimulai pada minggu depan. Anggota DPRD akan menuju tempat pemeriksaan masing-masing pada akhir pekan ini.

Pemeriksaan kesehatan akan mencakup tes darah lengkap, pemeriksaan karbohidrat, fungsi ginjal, lemak, hati, urine lengkap, rontgen thorax, rekam jantung (ECG), dan pemeriksaan fisik oleh dokter.

Tim medis yang terlibat dalam pemeriksaan ini meliputi dokter spesialis penyakit dalam, mata, syaraf, patologi klinik, radiologi, obstetri dan ginekologi (OBGYN), gigi dan mulut, dokter umum, perawat, dan analis kesehatan.

Anthon menegaskan bahwa pemeriksaan kesehatan komprehensif ini penting untuk memastikan anggota dewan tetap sehat dan bugar hingga akhir masa jabatan mereka sebagai wakil rakyat pada tahun 2024. “Saya berharap kita semua tetap sehat hingga selesai masa tugas di dewan ini tahun ini,” tambahnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed