oleh

Tim Futsal Mimika Akhirnya Bisa Berlaga di Linus Nasional

TIMIKA, pojokpapua.id – Sempat mengalami ketidakjelasan, Tim Futsal Kabupaten Mimika akhirnya bisa diberangkatkan oleh Pemerintah Kabupaten Mimika untuk mewakili Papua di babak 34 besar Liga Nusantara yang akan dilaksanakan di Gorontalo mulai 11 Juni 2023.

Tim futsal Mimika yang diperkuat 17 pemain akhirnya bisa berangkat setelah mendapat dukungan anggaran dari Pemkab Mimika melalui KONI dan Askab PSSI Mimika. Pelepasan tim dilaksanakan Senin (29/5/2023) di Bandara Mozes Kilangin oleh Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Mimika, Jacob Toisuta.

Jacob menyatakan ini merupakan bentuk komitmen dari Pemkab Mimika dalam mendukung kemajuan olahraga. Apalagi tim futsal merupakan juara Linus regional Papua sehingga secara otomatis menjadi wakil Papua di putaran nasional. “Yang paling penting adalah kekompakan tim baik di dalam lapangan maupun  di luar lapangan, kalau kompak di luar dan dalam, segala sesuatu yang kita inginkan pasti tercapai,” ujar Yopi.

Ia mengakui, persiapan tim belum maksimal karena dipengaruhi keberangkatan yang sempat tidak ada kepastian. Tapi dengan adanya dukungan anggaran lewat kebijakan Plt Bupati Mimika maka ia berharap tim bisa tetap fokus untuk menjalani pertandingan. Begitu tiba di Gorontalo bisa melakukan latihan sebagai persiapan sehingga saat laga, para pemain bisa lebih fokus.

Plt Ketua Askab PSSI Mimika, Michael Renwarin menyebut tim futsal yang akan berangkat ini juga   diharapkan tetap kompak dan bisa menjaga nama baik daerah serta menunjukkan prestasi yang membanggakan.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed