oleh

Target 8 Kursi, Partai Demokrat Perjuangkan Keterwakilan Perempuan di DPRD Mimika

TIMIKA, pojokpapua.id – Sebagai salah satu partai politik peserta pemilihan umum, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat telah mendaftarkan bakal calon anggota legislatif ke KPU Mimika pada Minggu (14/5/2023).

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penyesuaian berkas fisik dengan data yang sebelumnya sudah diupload melalui SILON, KPU dan Bawaslu menyatakan berkas bacaleg Partai Demokrat lengkap dan memenuhi syarat.

Demokrat mengusulkan 35 bacaleg dimana 30 persen diantaranya adalah keterwakilan perempuan. Tapi tidak hanya sekadar untuk memenuhi kuota, Ketua DPC Partai Demokrat Mimika, Vebian Magal juga yakin caleg perempuan dari Partai Demokrat bisa merebut kursi di DPRD Mimika.

“Perempuan yang gabung di Demokrat sangat militan, jadi bukan sekadar melengkapi kuota tapi akan masuk di legislatif. Mereka punya semangat dan massa, saya lihat semangatnya luar biasa,” tegas Vebian.

Untuk itu Vebian yakin dan optimis, partai bernomor urut 14 ini bisa mendapatkan setidaknya 8 kursi di DPRD Mimika untuk periode Tahun 2024-2029.

“Hari ini hari baik bagi kami Demokrat, ternyata pas nomor urut 14 dan mendaftar tanggal 14. Kita berjuang keras rebut 14 kursi atau minimal 8,” tandas Vebian Magal.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed