oleh

Polisi Olah TKP Kasus Penembakan Anggota TNI di Yahukimo

TIMIKA, pojokpapua.id – Polres Yahukimo melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait kasus penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap anggota TNI, Kodim 1715/Yahukimo, Kamis (2/3/2023).

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, SH SIK MKom, menyebutkan olah TKP menjadi salah satu dari aparat, untuk mengungkap pelaku dan mencari barang bukti. “Olah TKP ini untuk mencari dan mengumpulkan keterangan, petunjuk dan barang bukti guna kepentingan penyelidikan selanjutnya,”ujarnya.

Menurur Kabid Humas bahwa ditemukan beberapa barang bukti dari TKP tersebut, antara lain bercak darah yang diduga darah dari KKB yang lari menuju hutan. Kemudian sejumlah panah dan senjata tajam, selongsong peluru, 2 unit sepeda motor, satu buah baju loreng bintang kejora, dan sejumlah tas noken yang berlambang bintang kejora.

“Selama olah TKP situasi aman terkendali, Personel telah mengamankan sejumlah barang bukti. Kemudian dibawa ke Mapolres Yahukimo, guna kepentingan penyelidikan,”kata Kombes Benny.

Sementara Kapolres Yahukimo, AKBP Arief Kristanto menyebut, situasi keamanan di Distrik Dekai relatif kondusif setelah terjadi aksi penembakan yang dilakukan KKB kepada 4 anggota TNI, pada Rabu (1/3/2023) kemarin.

Teror penembakan itu mengakibatkan satu orang prajurit TNI yakni Pratu Lukas W meninggal dunia. Sementara 3 lainnya yakni Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf J V Tethool, Pratu Nikodemus S dan Sertu Robi S mengalami luka akibat tembak dan kini tengah menjalani perawatan medis.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed